Minggu, 18 Desember 2011

Keinginan vs Kebutuhan


Keinginan vs kebutuhan
Manakah yang lebih penting??? Bagi saya, semuanya penting. Namun waktu dan keuangan akan menjadi prioritas pertimbangannya. Saya suka mengkoleksi sepatu, sebenarnya banyak sepatu yang masih layak pakai, namun keinginan untuk terus membeli sepatu-sepatu lain tidak bisa berhenti. Berikut tips-tips dari saya untuk mendapatkan semuanya..
  • Menyusun daftar keinginan dan kebutuhan barang-barang dalam 1 bulan.
  •  Cek harga barang-barang tersebut
  •  Buat target tabungan untuk membeli barang-barang itu (jangan lupa dilebihkan untuk jaga-jaga)
  • Rajin menabung dengan menyisihkan uang saku… (Ini yang paling penting)
  • Lihat waktu, cuaca dan musim.. (Jangan beli sepatu roda saat banyak aktifitas ke sekolah, ke kampus apalagi ke kantor. Dan jangan beli jaket hangat saat musim kemarau hehehe)
  • Beli barang-barang dengan harga murah dengan kualitas baik (Biar dapat banyak..)
  • Beli barang-barang dengan potongan discount
  • Bila uangnya tidak cukup, maka tahan saja sampai ada kebutuhan yang mendesak
  • Jangan lupa sisihkan uang untuk beramal sebagai tanda bersyukur..
Ok, itulah cara-cara yang saya lakukan saat menginginkan banyak barang dalam waktu yang sama. Jadi kebutuhan dan keinginan bagi saya bukanlah musuh, melainkan kawan. Semoga berguna…

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates