Minggu, 13 November 2011

Efek Iklan Di Televisi


Pengaruh iklan televisi

Berita komersial yang lebih kita kenal dengan istilah iklan merupakan info yang keluarkan dari produsen produk/jasa untuk menarik minat para pembaca/pelihat dan pendengarnya. Namun iklan yang hadir ditelevisilah yang lebih sering menjadi konsumsi masyarakat. Tidak jarang slogan-slogan maupun kata-kata yang disampaikan di iklan menjadi tren tersendiri untuk bahasa “gaul” dalam perbincangan sehari-hari. Hal ini menjelaskan bahwa betapa besarnya pengaruh iklan televisi bagi masyarakat.
Baik buruknya akibat dari iklan ditentukan oleh si pembuaat iklan dan para orang dewasa yang mendampingi anak-anaknya saat mengkonsumsi semua audio-visual televisi. Bagi anak-anak mungkin akan mengakibatkan hal negatif jika ada iklan yang menyampaikan slogan atau kalimatnya dengan bahasa kasar maka anak-anak juga akan mengikutinya karena sifat mereka yang masih cenderung meniru. Selain itu banyak tanyangan iklan yang saling menyindir, menjelek-jelekan dan merendahkan saingan produknya. Hal ini tentu tidak baik jikalau dicontoh oleh anak-anak dalam bersikap sehari-hari. Oleh karena itu, bagi pembuat iklan dihimbau untuk menggunakan bahasa yang halus dan meningkatkan kreatifitas tanpa harus menyindir saingannya. J

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates